Inisiasi Taman Baca Tunas Merapi sebagai Upaya Mencetak Generasi Gemar Membaca di Dusun Druwak Desa Logede Kecamatan Karangnongko Klaten

  • Eko Didik Widianto Program Studi Sistem Komputer, Universitas Diponegoro
  • Wahyu Krisna Hidayat Teknik Geologi, Universitas Diponegoro
  • Aris Sugiharto Teknik Informatika, Universitas Diponegoro

Abstract

Taman baca di dalam masyarakat merupakan salah satu instrumen penting untuk menunjang kebutuhan masyarakat terhadap informasi dan pengetahuan. Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk merintis pembangunan taman baca di dusun Druwak. Taman baca ini berisi koleksi buku yang dapat diakses oleh masyarakat sekitar dan telah diklasifikasikan berdasarkan subjeknya. Program perintisan taman baca diharapkan dapat membantu masyarakat, khususnya anak-anak dan orang tua di dusun Druwak, untuk mewujudkan masyarakat Druwak yang gemar membaca sehingga mampu membuka persepsi dan orientasi pemikiran untuk melek pendidikan.

Published
Apr 28, 2018
How to Cite
WIDIANTO, Eko Didik; HIDAYAT, Wahyu Krisna; SUGIHARTO, Aris. Inisiasi Taman Baca Tunas Merapi sebagai Upaya Mencetak Generasi Gemar Membaca di Dusun Druwak Desa Logede Kecamatan Karangnongko Klaten. ENGAGEMENT, [S.l.], v. 2, n. 1, apr. 2018. ISSN 2579-8375. Available at: <http://engagement.kopertais4.or.id/index.php/engagement/article/view/29>. Date accessed: 18 july 2019.
Section
Articles